Kamis, 24 November 2011

Thankful is the way to be happy

Setiap manusia pasti pernah merasa kecewa kan? Kalau ga pernah, salut plus heran. Dan gw rasa orang itu bukan manusia kali ya.

Perasaan kecewa memang sangat manusiawi. Tapi ada beberapa orang ga bisa mengendalikan rasa kecewanya itu sehingga membuat dirinya makin ga nyaman, malah menghancurkan dirinya sendiri bahkan mengganggu orang lain. Misalnya dengan menjadi marah, emosional, dsb.
Gimana sih mengatasi rasa kecewa?
This is what i think...

Be Thankful.
Yup. Bersyukur..
Itulah cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati semua rasa kecewa.
Agak membingungkan ya?
Kecewa karena sesuatu yang diharapkan tidak belum tercapai/kesampean tapi kok malah bersyukur?

Menurut gw bersyukur itu hanya mengubah cara pandang kita terhadap hal-hal yang mengecewakan kita.

Bersyukur itu dimulai dengan melihat suatu permasalahan yang mengecewakan kita dan membandingkannya dengan hal-hal yang sudah kita dapatkan tetapi orang lain belum tentu sudah merasakan/mendapatkan atau dengan kata lain dengan berpikiran positif (positive thinking). 

Berpikiran positif terhadap masalah atau hal-hal yang mengecewakan dan melihat hal tersebut dengan cara pandang yang lain memang terkadang sulit ketika kita sedang emosi. Tapi latihlah dari sekarang. Belum terlambat kok.


Ketika kita dilanda kekecewaan, tariklah nafas panjang (serius ini sangat berpengaruh menurut gw), berusahalah untuk tersenyum, dengarkan musik yang kamu sukai, lalu mulailah untuk berpikiran positif dan ucapkanlah kalimat syukur. Cara yang paling mudah untuk bersyukur adalah mengucap hamdalah (alhamdulillah) bagi muslim.

Beberapa orang diberi kesempatan untuk mendapat suatu pengalaman. Terkadang hal-hal yang didapatkan memang butuh pengorbanan atau kerja keras. Beberapa orang malah mengeluhkan kesempatan yang jarang itu. Padahal di sisi lain ada orang-orang yang sangat menginginkan pengalaman dan kesempatan itu datang kepadanya.

Miris memang. Disaat orang lain mencari cara untuk mendapat kesempatan itu, di sisi lain orang yang mendapat kesempatan malah mengeluhkannya atau malah menolaknya.

Sebelum kamu menolak kesempatan yang datang, tanyakan pada diri sendiri, apakah ini hal yang kamu inginkan? Jika tidak, berikanlah kesempatan itu kepada orang yang memang menginginkannya (jika memungkinkan) agar kesempatan itu bisa digunakan dengan sebaik mungkin dan sungguh-sungguh.

Mungkin sesuatu yang kita dapat yang kita pikir adalah hal kecil atau kurang berharga adalah hal-hal yang besar bagi orang lain yang sulit didapatkan oleh mereka. Maka janganlah menyianyiakan apa yang sudah kamu dapat. Dan jangan lupa bersyukur. Karena insya Allah kamu akan selalu diliputi kebahagian jika selalu bersyukur.

Bersyukurlah karena kita masih bisa bernafas dengan mudah dan nyaman, sedangkan di sisi lain ada orang yang membutuhkan tabung oksigen hanya untuk tetap hidup.
Bersyukurlah karena kita masih bisa berjalan dengan mudah kemanapun kita mau, disaat ada orang lain yang membutuhkan topangan orang lain hanya untuk pergi ke toilet.

Bersyukurlah. Maka hidup menjadi indah dan bermakna.

;) ;D ;)


WHAT A WONDERFUL WORLD - LOUIS ARMSTRONG

I see trees of green,
red roses too.
I see them bloom,
for me and you.
And I think to myself,
what a wonderful world.

I see skies of blue,
And clouds of white.
The bright blessed day,
The dark sacred night.
And I think to myself,
What a wonderful world.

The colors of the rainbow,
So pretty in the sky.
Are also on the faces,
Of people going by,
I see friends shaking hands.
Saying, "How do you do?"
They're really saying,
"I love you".

I hear babies cry,
I watch them grow,
They'll learn much more,
Than I'll ever know.
And I think to myself,
What a wonderful world.

Yes, I think to myself,
What a wonderful world.

Oh yeah.




Tidak ada komentar: