Jumat, 25 November 2011

Stinky Ridiculous Friday Morning at The Bus

Pagi ini gw memutuskan pergi ke kantor untuk naik bis umum dari rumah, biar bisa berangkat lebih siang. (Btw, lebih siang maksudnya jam 06.10, seharusnya jam 5.15 kalau ikut jemputan)
Mungkin bukan lebih siang, tepatnya lebih pagi, bukan subuh juga tapi. (Halah, jadi bingung deh ah). Alesannya karena jadwal olga (olahraga) jumat ini dipindah jadi jam 2 siang yang biasanya jam setengah 8.

Pas gw jalan ke depan rumah karena naik bisnya dari depan rumah, (Ya iyalah masa dari dalem rumah, emang rumah gw terminal bis) ("-,-) Pokonya pas jalan ke depan eh bis yang mau gw naikin pas lewat, langsunglah gw naek tanpa perlu tunggu-tunggu bis dulu. (Alhamdulillah)

Keadaan bis pas gw naik masih termasuk lowong dan kosong, penumpang lebih banyak duduk di bangku-bangku bagian depan. Bagian belakang bis masih kosong. Hmmm, gw langsung mikir ini bisa pasti ngetem lama dulu nih. Yasudahlah gw pasrah aja. Emang niatnya juga mau santai-santai berangkat kekantornya.

Eh, pas sampai dekat perempatan Ciawi dan dekat jalan masuk ke tol tempat bis biasa ngetem ternyata ada bis lain dengan jurusan sama sedang ngetem, gw langsung mikir lagi (kebanyakan mikir ni ah) bis yang gw naikin pasti ngetemnya bakal makin lama deh. Sekali lagi gw pasrah aja emang resiko pengen berangkat lebih siang.

Gw duduk berdua dengan seorang ibu-ibu yang mau pulang ke rumahnya di Tangerang (Kok tau? Ya kan gw ngobrol sebentar dengan dia, itupun pas udah setengah perjalanan menuju Jakarta)

Dengan kepasrahan itu eh ternyata gw bersyukur lagi soalnya bis yang gw naikin malah berangkat lebih duluan dibanding bis yang ngetem lebih dulu di situ. Pasti dongkol juga tuh penumpang bis yang lagi ngetem karena malah bis yang belakangnya yang jalan duluan.

Cerita ini masih sangat standar sampai akhirnya ketika bis sudah memasuki kawasan tol UKI menuju Cawang. Tiba-tiba tercium bau yang sangat tidak enak. Gw pikir ada truk penyedot WC disekitar bis yang gw naikin. Sang kondektur yang ngerasa kebauan akhirnya jalan ke bangku bagian belakang bis untuk ngecek karena sumber bau sepertinya dari bagian belakang.

Dari hasil investigasi sang kondektur kebenaran akan segera terungkap. (lebay dikit)
Ternyata ada orang sedang buang hajat di DALAM BIS!!!
Iya.. Di dalam bis yang gw tumpangin!!!
Gw ga tau tepatnya dimananya itu orang buang hajat, ya masa gw ikutin kondektur jalan ke belakang nyariin orang lagi jongkok dengan muka ngeden dengan mengeluarkan timun emas yang lembek dari duburnya (jangan muntah ya ;p)


Parahnya kebangetan tuh orang. Memang sih ga ada orang yang duduk di belakang, tapi kan baunya kecium seantero bis. Sontak sang kondektur marah-marah ke pelaku. Dikira bis ini WC umum! Jendela dekat tempat gw duduk langsung gw buka lebar untuk mengurangi aroma timun emas busuk yang tercium. Semua penumpang tutup hidung semua, tapi ada juga sih yang masih terlelap tidur. (Mungkin dia terbiasa tidur dengan aroma semacam itu) Hahaha.

Gw ga liat seperti apa wajah sang pelaku. Tapi menurut ibu yang duduk sebelah gw pelaku adalah seorang bapak yang sudah tua. Gw ga tau setua apakah sang pelaku. Apakah setua kakek-kakek yang sudah pikun sehingga ga bisa membedakan mana jamban mana bukan.Dari sejak itu para penumpang jadi tidak bisa duduk dengan nyaman. Karena sempat heboh akibat tertangkapnya sang pelaku. Yang tadinya tidur juga jadi ikut terbangun.

Heran gw, pengen ketawa tapi jijik juga. Kok itu orang sampe senekat itu buang hajat di dalam bis. Kenapa sih dia ga beraniin diri bilang ke supir bis atau kondektur untuk minta berhenti di rest area atau toilet manapun. Kan ada tuh toilet di tiap pintu tol. Bahkan di tol cililitan itu ada toilet yang cukup besar dan nyaman.

Biasanya kalau kepepet orang yang tadinya ga berani ngomong untuk minta bis berenti jadi berani.karena kebelet. Haduh, mungkin si Bapak ini lebih memilih jalan pintas kali ya. Mengambil resiko disaat-saat penumpang tertidur dengan cara "mencemari" bis. Hahaha. Dia pikir baunya ga akan terlalu mengganggu. Tapi nyatanya.....

HAHAHA. Konyol menurut gw. Mungkin memang mental beberapa manusia berbeda-beda. Cara berpikir manusia berbeda-beda. Gw rasa dia berasal dari daerah yang masih sangat kampungan tradisional sehingga dia berpikir pendek untuk melakukan perbuatan keji itu. Hahaha.

Tapi pastinya si pelaku akhirnya turun entah dimana, mungkin disela-sela kemacetan jalanan di tol dalam kota saat itu. Mungkin karena sudah ga tahan diomeli oleh sang kondektur dan penumpang lainnya. Pokoknya waktu gw turun dari bis katanya pelaku sudah ga ada dalam bis.

That's my ridiculous friday morning experience...
Cukup membuat gw tersenyum kecut

Btw, Happy Friday all.
Fill in your day with smile.
;D

Tidak ada komentar: