Jumat, 04 Januari 2013

Tahun Baru 2013 [hargailah kesehatan]

Selamat siang.. Selamat tahun baru 2013 readers..
How was your new year's eve?
Pergantian tahun baru 2012 ke 2013 gw habiskan di rumah bareng suami dan keluarga..
Kita masak-masak pasta dan bakar sate dengan berbagai snack ringan lainnya. Walaupun cuma bermodal makanan dan 5 buah terompet harga Rp. 3000-an (setelah ditawar), taun baruan di rumah tetap rame karena keluarga gw adalah keluarga besar (7 bersaudara, walaupun beberapa orang ga taun baruan di rumah). Terompet yang adik gw beli yang bunyinya bertahan sampe jam 12 tersisa 2 biji. Sisanya keburu rusak, kalo ditiup cuma bunyi "pet" kaya bebek asma, bukan "toweeeeet" (penting banget bahas bunyinya, haha)

Gw ga sempet beli kembang api dan petasan tapi kita sekeluarga tetep bisa nikmatin kemeriahan bunyi dar der dor petasan dan kembang api taun baru depan rumah karena sekitar rumah banyak juga yang pasang (dasar ga modal, hahaha). Alhamdulillah taun baruan bisa bareng-bareng sama keluarga. Dan tahun baru ini merupakan tahun baru pertama gw dan #BHW as husband and wife eh wife and husband deng. Padahal tahun lalu gw dan suami berharap taun baruan 2013 ini bisa dirayain di rumah sendiri, taunya rumahnya belom siap ditempatin. Tapi ga apa-apa, maybe next year.



 

Setelah acara malem taun baruan beres, gw dan suami istirahat tidur sekitar jam setengah 2an (kalo ga salah inget). Besoknya kita berencana ke daerah Jatiwaringin nengokin temen yang baru lahiran anak kedua bareng temen-temen SMA. Awalnya rencana berangkatnya jam 9 pagi supaya terhindar dari macet ke arah Jakarta tapi akhirnya jalan dari Bogor sekitar jam 11an karena beli kado dulu dan nunggu temen-temen yang datangnya agak telat, untungnya sih belom macet jadi lumayan cepet perjalanannya.

Pulang dari nengok temen, suami gw demam. Malam sebelum malam pergantian tahun baru sebenernya suami sempet demam karena radang tenggorokan, gw suruh minum fatigon putih dan punggungnya gw kasih kerokan terapi koin buat ngilangin pegel-pegel. Dan lumayan manjur makanya pas malam taun baruan baik-baik aja. Tapi ternyata setelah nengok temen yang lahiran itu malemnya demam lagi. Gw suruh minum obat demam yang dulu pernah dikasih dokter. Besok paginya ternyata masih demam juga. (Mulai panik karena takut kena DBD).

Gw izin ga masuk kerja dan nganterin suami ke dokter terdekat. Diperiksa tekanan darahnya ternyata rendah dan pas diliat tenggorokannya masih merah (bekas radang kemarin masih belum sembuh banget). Dikasih obat demam, antibiotik sama vitamin sama dokter. Kata dokter kalau sampe hari Jumat panasnya ga reda paling lambat hari Sabtu harus cek darah ke lab. Karena sampe hari Kamis pagi suami gw masih demam aja, gw memutuskan untuk izin ga kerja lagi dan mengantar suami cek darah ke lab secepatnya. Mana salah satu temen yang baru sembuh dari DBD bilang gejala yang dialami suami gw sama dengan yang dia rasain waktu kena DBD. Makanya gw semakin takut terlambat kalau mesti nunggu sampe hari Jumat untuk cek darah. Tapi alhamdulillah kemarin pas cek darah hasilnya masih normal (dalem hati udah panik dan nyiapin mental kalau sampe ternyata hasilnya DBD).

Semoga suami gw bisa lekas sembuh karena gw jadi khawatir terus dan jadi ngga bisa tidur tenang tiap kali badannya anget. Semoga itu cuma demam karena kecapean dan kurang istirahat. Awal tahun 2013 ini ternyata gw dapet ujian. Tapi dengan ujian itu semoga membuat gw, suami dan keluarga lebih menghargai arti kesehatan. Dan semoga hari-hari selanjutnya di tahun 2013, gw, suami dan keluarga selalu diberikan berkah kesehatan. Aamiin ya rabbal alamiin.

Get well soon, honey..


Tidak ada komentar: