Selasa, 22 Januari 2013

Beli Makan Dapat Bonus Langsung. Seneng?

Kalau kita lagi makan terus tiba-tiba dapet bonus siapa sih yang ga seneng?
Kalau dapet bonusnya berupa hal-hal yang menyenangkan dan kita sukai sih udah pasti seneng.
Misal makan nasi goreng ayam bonusnya ada udang atau cumi di dalem nasgornya. (Padahal ga mesen pake seafood), makan mie ayam bonus baso.. Wah itu mah lumayan, malah tambah lahap makannya.

Tapiiiiiii...
Kalau misalnya bonusnya berupa benda-benda yang ga bisa dimakan seperti karet, plastik, atau binatang? (hueks). Udah dipastikan malah jadi ilfil (ilang feeling) dan eneg buat nerusin makannya..
Peristiwa kayak gitu pernah kejadian sama gw dan adik gw.

Gw pernah pesen makan nasi rames (nasi campuran lauk dan sayur plus sambel) di kantin kantor gw.
Nah lagi lahap-lahapnya ngunyah makan (karena kelaperan) tiba-tiba gw merasakan sesuatu yang ga bisa dikunyah dan ternyata gw menemukan plastik. (hueks) Bukan plastik keresek tapi plastik yang keras kayak mainan. Langsung aja gw keluarin tuh plastik dan berhenti makan (padahal masih laper, T.T ). Semenjak itu gw jadi ga mau lagi beli makanan di tempat itu.

Satu waktu (13 Januari 2013) pernah juga gw sekeluarga ngebaso bareng di salah satu kedai baso yang terkenal di Bogor, daerah Bantarjati yang namanya sama dengan artis cilik film China. (ga mau sebut merk, cuma clue aja ;p) Semua berjalan normal sampai ketika setelah kelar makan salah satu adik gw nanya "Udah selesai makannya belom?" "Kenapa emang?" "Iki (nama adik gw) nemu kecoa di dalem mangkok baso"

Baso  Urat
Terus gw liat penampakan kecoa yang adik gw buang ke lantai. Sialnya adik gw itu, dia nemuin kecoaknya pas udah mau selesai makan. Waktu itu dia pesen mie yamin baso. Nah dia nemu kecoaknya di mangkok basonya. Pas lagi nikmatin kuah baso tiba-tiba bangkai kecoa mengambang. Iyakkss. Sekeluarga gw jadi pada iilfil mau nerusin makannya pas adik gw cerita. (padahal udah kepalang ludes makanannya, gubrak)

Nah kakak gw akhirnya manggil salah satu pegawainya dan bilang nemu kecoa di salah satu mangkok baso. Dan pegawainya malah kebingungan mau jawab apa. Eh dia malah pergi dan bilang sama temennya sesama pegawai. Setelah itu kembali bekerja tanpa babibu minta maaf atau bilang apa gitu kek. (Parah banget!)

Mie Ayam Baso
Nah pas mau bayar, gw bilang ke kasirnya kalau adik gw nemu kecoa didalem baso. Akhirnya sebagai permintaan maaf gw ngga usah bayar baso yang adik gw pesen (ya iyalah!). Mereka sih bedalih baru kali ini kejadian kayak gitu. (Mungkin sebelumnya bukan nemu kecoa kali ya, tapi cicak, hahaha. *ngarang) Gw bilang aja lain kali supaya lebih dijaga kebersihannya. Setelah itu gw jadi rada-rada males makan baso di situ lagi. Padahal kedai baso itu merupakan kedai yang ngetop banget se-Bogor bahkan sampe ke luar kota.

Semoga dengan kejadian itu mereka jadi lebih menjaga kebersihannya makanan yang mereka jual.
(Cerita ini bukan hoax, foto kecoanya masih ada di kamera adik gw.)

Tidak ada komentar: