Senin, 03 Februari 2014

Building my little warm palace

NOTE : Posting ini sebenernya dibuat udah lamaaa banget, kira-kira bulan Mei 2012. Tapi baru sempet di rapiin dan dipublish sekarang.. Gapapa deh.. Hehe..

Siapa sih yang ga pengen punya dan tinggal di rumah milik sendiri.
Harga rumah emang mahal ya ternyata.. baru berasa.. (dari dulu kalee)
Gw dan suami memang agak nekad untuk bisa punya rumah. Kita berdua beraniin diri buat ambil KPR di perumahan yang ga jauh dari rumah ortu gw..

Sebenernya proses ambil KPR rumah ini udah sejak sebelum nikah. Bulan Mei 2012 kalau ga salah cuma kan prosesnya lama. Kita ambil kesempatan pas kebetulan ada rumah yang masih avalaible, itu juga avalaible karena orang yang sebelumnya ambil rumah itu ditolak KPRnya.. Laris banget tuh perumahan, orang-orang duitnya pada banyak yak.. Kebetulan nomor rumahnya angka yang gw suka yaitu angka 7.. :D
Mungkin udah jodohnya kali ya..

Kalau ngurusin soal rumah itu memang harus sabaaar ya ternyata. Ya karena keuangan gw dan suami terbatas sih..
Developer yang bangun rumah gw ternyata kurang bagus jadi gw dan suami tetep aja harus perbaiki sana-sini dan tentunya perlu biaya lagi dan ga sedikit juga.. Makanya gw nyicil perbaiki rumahnya juga..

Setelah melalui proses yang luamyan panjaaaaaang finally rumah gw insya Allah udah siap dihuni oleh kami mulai bulan Mei 2013.

Kira-kira kayak gini proses yang dilalui oleh rumah kami sampai siap untuk dihuni :
- Benerin saluran air (sempet kebanjiran gara-gara saluran aer taunya mampet *doh)
- Bikin sumur bor baru
- Pasang torent air
- Pasang teralis
- Ngubah dapur terbuka jadi dapur tertutup
- Benerin yang bocor-bocor
- Pasang gorden
- Tambah ambalan
- Cat seluruh rumah
- Rapiin taman
- Pasang lampu-lampu
- Mulai nyicil perabotan dapur
- Bikin carport
- Ganti lantai kamar mandi
- dsb dsb

Masih banyak pe er sih yang belum dilaksanain.. Tapi yah kita sambil jalanin aja sambil nabung duitnya dulu..
Mudah-mudahan rumah ini jadi istana kami, tempat bernaung, berlindung, tempat paling nyaman, tempat yang membawa keberkahan buat kami.. Aamiin..

Sedikit cuplikan fotonya :








Tidak ada komentar: